19 Juni 2024

Event: Pengalaman Mencoba Ionic Skincare System Pertama di Dunia dari Xtracare yang Bantu Kulit Self-Healing

Beberapa hari yang lalu, aku menghadiri event Xtracare Media Gathering di Surabaya yang diselenggarakan oleh PT Interbat. Event ini berlangsung di Ballroom B Hotel JW Marriott Surabaya.

Di event ini, aku diperkenalkan dengan salah satu brand skincare bernama Xtracare, yang merupakan terobosan baru dari PT Interbat melalui Interbat Aesthetic. Aku sudah familiar dengan Interbat karena tempat produksinya masih berada di kota tempat tinggalku, Sidoarjo.

Interbat bergerak di bidang pharmaceutical dan sudah ada sejak tahun 1948. Interbat juga sudah memproduksi banyak jenis obat dan sangat terpercaya. Jadi aku penasaran banget sama skincare yang diusung oleh Interbat Aesthetic yang satu ini.

Talkshow Session


Di event ini, ada talkshow juga yang menjelaskan secara lengkap tujuan Xtracare dibuat, pengenalan kandungan bahannya, dan insight lainnya seputar perawatan kulit. Karena di event ini juga dihadiri oleh beberapa narasumber, diantaranya adalah dermatologis profesional.

"Masyarakat awam juga semakin sadar bahwa polusi dan perubahan iklim dapat memengaruhi kecantikan dan penampilan mereka." Jelas dr. Stanley Setiawan, Sp.DVE., FINSDV, FAADV. dr. Stanley juga menjabarkan bahwa minat masyarakat terhadap produk skincare semakin meningkat saat ini. Salah satu contohnya adalah peningkatan demand terhadap produk-produk K-beauty.

Maka dari itu, Xtracare mengadopsi salah satu teknologi skincare asal Korea Selatan, yaitu Ion Balancing Mineral.

"Ini terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self healing ketika diberi perlakuan yang tepat." dr. Stanley Setiawan, Sp.DVE., FINSDV, FAADV

Para narasumber di event ini menjelaskan mengenai Ionic Skincare System menggunakan Ion Balancing Mineral. Teknologi ini menggunakan ion dari mineral alam berupa Calsium (Ca) dan Magnesium (Mg). Itulah sebabnya, event ini bertema "Nature's Untold Story: The Science Behind Ca & Mg Ions for Skin Restoration."

Kandungan ion yang digunakan dalam produk-produk Xtracare sudah dikembangkan secara khusus untuk menjaga kestabilan kulit. Sehingga sangat membantu untuk menangkal radikal bebas dan membuat kulit melakukan self-healing agar skin barrier terjaga dan kulit menjadi lebih sehat.

Tak hanya menggunakan teknologi ion yang canggih, tapi produk Xtracare juga dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion. Kalau kata dr. Stanley, ini merupakan formulasi khusus yang berisi perpaduan antara Ceramide, Cholesterol, dan Fatty Acid yang merupakan bahan pembentuk skin barrier.

Baca juga: Review Maymorning Cholecera Bright Face Hydration Cream

Mendengar penjelasan dari dr. Stanley Setiawan dan dr. Gloria Novelita, yang juga merupakan narasumber di event ini, mengenai skin barrier, aku jadi ingat pengalamanku beberapa tahun yang lalu saat berusaha memperbaiki skin barrier-ku yang rusak.

Skin barrier-ku yang gak sehat ini menyebabkan kulitku dehidrasi dan rentan berjerawat. Bahkan aku sampai stress menghadapi kulitku yang gak kunjung membaik setelah bertahun-tahun. Tapi akhirnya skin barrier-ku kembali sehat karena aku rajin memberikan hidrasi ke kulitku.

Baca juga: Perjalananku melawan jerawat + tips bebas jerawat

Aku juga sempat berandai-andai, "Andaikan saja Xtracare sudah hadir pas aku masih struggle sama skin barrier, pasti aku gak akan se-stress itu." Tapi aku tetap senang, karena sekarang Xtracare hadir dan membawa teknologi canggih untuk memperbaiki skin barrier dengan sat set.

Review Skincare Canggih Xtracare


Setelah paham mengenai brand Xtracare, aku juga nyoba Xperience pakai produk-produk Xtracare nih! Dari awal lihat, aku langsung suka karena konsep kemasan produknya yang clean dan simple.

Xtracare punya 2 series skincare, yaitu Xtrabarrier (untuk menjaga kesehatan skin barrier) dan Xtrawhite (untuk mencerahkan kulit). Masing-masing series punya produk skincare yang lengkap. Aku eyeing beberapa produknya, seperti Xtracare Ionic Hydrating Lotion dan Xtracare Ionic Mineral Sunscreen.

Saking sukanya aku sama Ionic Hydrating Lotion, aku sampai apply banyak buat tangan dan kaki. Karena pas event kan di ruangan ber-AC, jaga-jaga aja biar kulit gak kering (padahal aji mumpung, huhuhu maafkan). Bahkan pacarku juga suka! Padahal dia picky banget soal body lotion karena kulitnya gampang gerah. Memang teksturnya seringan itu dan cepat meresap, tapi lembapnya awet lho!

Aku juga sempat swatch mineral sunscreen-nya, teksturnya enak. Gampang di-blend dan gak berat. Meskipun namanya mineral sunscreen, tapi gak kering sama sekali, whitecast-nya juga gak medok.

Nah, aku juga ingat nih sama apa yang dibilang Product Managet PT Interbat, Olivia Subaya, tentang produk unggulan Xtracare. Salah satunya adalah Xtracare Ionic Rejuvenating Essence. Dan lucky me, aku berkesempatan mencoba essence-nya!

Seperti yang aku bilang, kemasan produk Xtracare ini gak neko-neko. Simple, clean, to the point. Di kemasannya juga menjelaskan manfaat, kandungan utama, dan lain-lainnya.

Aku suka banget sama teksturnya yang super ringan, gel watery gitu. Pas di-blend langsung lumer di kulit, gak sticky, dan meresap. Wangi bergamotnya bikin relax juga. Enak banget!

Iseng-iseng aku coba rutin pakai essence Xtracare ini selama 4 hari, dan aku merasa ada improvement di kulitku.  Yang aku rasain, kulit jadi lebih lembap dan gak gampang kering. Tiap ngaca kelihatan banget kalau kulitku lebih plumpy.

Pokoknya aku happy banget bisa nyobain produk-produk Xtracare. Pas datang ke event-nya dapat banyak ilmu baru, plus dapat produknya juga yang bagus banget. Xperience pakai skincare lebih improve dengan Xtracare!

Where to buy

Produk-produk Xtracare bisa kalian beli di klinik-klinik dermatologi terkemuka. List lengkapnya bisa kalian cek di akun instagram @xtracare_indonesia atau melalui link ini https://linktr.ee/xtracare_indonesia. Yuk cobain deh dan Xperience more with Xtracare!

16 Comments:

  1. Keren kak sekarang interbat mengeluarkan produk skincare juga tohhh...selama ini yang aku tau kalo dia produsen obat saja...
    Dan ternyata sudah ada 2 series skincarenya...pasti cakep banget ini manfaatnya ya..jadi pengen cobain juga

    BalasHapus
  2. Baru denger brand skincare Xtracare ini, produk-produknya menarik banget ya aku jadi penasaran dan pengen cobain deh. Kayanya produk Xtracare ini bakal cocok dikulit aku.

    BalasHapus
  3. Rata-rata tekstur produk Xtracare nyaman di kulit ya kak. Kebetulan banget aku juga ikutan acara kemarin dan nyobain lotionnya.

    BalasHapus
  4. Pas banget ya kandungannya untuk memjaga stabilitas kulit agar tetap sehat , makasih ya infonya boleh dicoba ini sih

    BalasHapus
  5. Xtracare produk lokal yang harus aku coba, nih. Jujur soal kandungan Ionic Mineral ini baru dengar, makanya makin penasaran.

    BalasHapus
  6. aku juga suka banget sama tekstur skincare yang gel, krn dikulitku yg oily gel jd gak bikin sumuk. jujur ngeliat essence Xtracarenya jd pengen coba nih.

    BalasHapus
  7. seruuuu banget bisa hadir di event seperti xtracare ini, pasti mendapatkan banyak wawasan tentang perawatan kulit serta bisa review langsung produknya.

    BalasHapus
  8. Wah, senangnya bisa datang di acara sekece ini
    Pastinya banyak ilmu yg bermanfaat ya
    Ditambah lagi, jadi menemukan produk skincare yang paling pas di kulit

    BalasHapus
  9. Wah rangkaiannya lengkap juga ya mulai dari pembersih wajah, cream, serum, sampai dengan sunscreen ada, sangat simpel bisa sekali pakai rangkaian ini, kemasan produknya juga travel friendly banget ya

    BalasHapus
  10. Acaranya pasti seru banget nih,bisa coba produk baru skaligus review produknya. Nice review kak !

    BalasHapus
  11. Wow tekstur moisturizernya itu pasti aman banget dan dicintai oily skin yaaa

    BalasHapus
  12. Aku baru tahu nih soal xtracare. Terimakasih informasinya, masih mau gali lebih banyak review nya nih.. Penasaran soalnya dari kemasannya terlihat bagus

    BalasHapus
  13. Waaaah ya ampun. Baca reviewnya aku makin pengen cobain skincare ini kak. Soalnya aku lagi berjuangan dengan skin barrier ku yang "rewel"

    BalasHapus
  14. Wah bisa membantu untuk memperbaiki skin barrier ya skincare yang satu ini. Jadi penasaran sama produknya nih, mau coba deh nanti

    BalasHapus
  15. Xtracare merupakan salah satu skincare yang membantu untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Untuk variannya juga banyak sesuai dengan masalah kulit. Apalagi mengandung ionic skincare system pertama di dunia.

    BalasHapus
  16. Wah, sepertinya asyik banget ya! Bisa ketemu teman-teman blogger dan sekalian nyobain produk Xtracare. Jadi penasaran deh sama produknya.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.