24 Juni 2024

Review: HINT Metaverse EDP, Parfum Aroma Soapy yang Futuristik. Apakah Worth to Try?

Sering gak sih kalian mencium bau badan dan merasa kalau baunya kurang sedap? Pasti sebal kan? Selain menimbulkan rasa tidak nyaman (karena takut mengganggu sekitar), bau badan juga bikin gak pede. Aku sebenarnya tipe orang yang gampang terkena bau badan. Apalagi di cuaca yang lagi panas banget seperti sekarang ini.

Karena aku sadar banget kalau aku gampang bau badan, jadi sebisa mungkin aku menjaga diriku tetap wangi. Segala hal aku lakukan, seperti pakai pewangi pakaian yang gak bikin apek + ada anti-bakteri, pakai deodoran, dan yang paling penting, pakai parfum.

Tips agar aroma parfum lebih tahan lama

Tapi aku sering mengalami parfum yang aku pakai wanginya kurang tahan lama. Sampai akhirnya aku menemukan tips untuk membuat parfum lebih tahan lama (berbekal dari searching tips di youtube dan tiktok juga sih). Aku akan membagikan tips agar parfum tahan lama, supaya kalian lebih pede saat beraktivitas tanpa khawatir bau badan. Berikut tipsnya:

1. Gunakan parfum di kulit yang lembap

Aku beberapa kali cari tips biar wangi parfum lebih awet, dan yang paling sering aku temukan adalah dengan cara pakai pelembap dulu sebelum semprot parfum. Biasanya sih pakai body lotion, baby oil, atau petroleum jelly. Kalau aku seringnya pakai body lotion. Aku fokuskan ke bagian-bagian yang akan disemprot parfum supaya lebih nempel dan wanginya bisa stay seharian.

2. Semprotkan di titik-titik tertentu

Cara ini sering banget muncul kalau kalian search tips agar parfum tahan lama. Dengan menyemprot parfum ke titik-titik tertentu, dinilai dapat menambah ketahanan aromanya. Biasanya titik yang disarankan memiliki temperatur yang lebih hangat, sehingga dapat menyebarkan aroma parfum dengan maksimal.

3. Pilih parfum dengan kualitas terbaik

Meskipun sudah menerapkan dua cara di atas, tapi ada juga lho beberapa parfum yang memang tidak tahan lama. Bisa jadi karena konsentrasi kandungan parfumnya sedikit, jadi di dalamnya lebih dominan air atau alkohol. Untuk itu, penting juga untuk memilih parfum yang berkualitas. Salah satu merk parfum dengan kualitas yang bisa kamu coba adalah HintOfYou.

Review Hint Metaverse Eau de Parfum

HINT adalah brand yang menyajikan produk parfum berkualitas tinggi dengan aroma premium. Aku sangat bangga bisa mencoba salah satu varian parfum HINT. Dari banyaknya pilihan aroma, aku mencoba varian Metaverse yang memang mencuri perhatianku sejak aku tahu mengenai brand ini.

Aku mau share review jujur selama menggunakan parfum HINT Metaverse ini. Siapa tahu bisa membantu kalian sebelum membeli parfum satu ini. Yuk baca terus sampai akhir!

Packaging

I'm totally in love with the packaging! Konsep kemasannya simple, tapi tetap terlihat kalau ini bukan parfum yang ecek-ecek. Bahkan dari box-nya saja terlihat mahal. Begitu dibuka, aku makin takjub dengan kemasan botolnya. Unik banget!

Botol kemasannya terbuat dari kaca yang tebal, pas dipegang juga berat. Tapi ukurannya tetap handy, jadi kalau mau dibawa bepergian masih aman. Bagian noozle-nya juga bisa menyemprot dengan baik. Begitu disemprot langsung nyebar, ada drama macet atau cuma nyemprot di satu bagian.

Aku suka dengan detail yang ada di botol kemasannya. Ada printing ala-ala html code, terus warna tutup dan parfumnya menyatu banget. Secara look, memang terlihat mahal.

Aroma

Pasti banyak yang penasaran kan, gimana sih aroma parfum HINT Metaverse ini? So, aku akan mendeskripsikan secara singkat ya! FYI, aku gak terlalu jago dalam mendeskripsikan aroma, jadi akan aku jabarkan sesuai dengan apa yang aku cium ya.

Berdasarkan keterangan dari official website HintOfYou, Metaverse memiliki aroma fruity-floral yang clean.

Menurut indera penciumanku, wangi pas awal disemprot lebih dominan segar. Khas aroma cowok-cowok ganteng maskulin habis mandi deh pokoknya. Bahkan aku mikir, ini parfum bukan tipeku banget. Karena aku lebih suka aroma parfum yang sweet.

Tapi semakin lama aromanya berubah. Di akhir, aku mencium aroma vanilla berpadu dengan patchouli yang manis dan ada sedikit aroma kayu. Jujur, aku jadi ganti haluan. Dari yang awalnya mikir parfum ini not for me, jadi sering semprot-semprot tiap habis mandi alias suka banget!

Overall Thought

Meskipun aku meragukan aromanya di awal-awal pemakaian, sekarang aku jadi jatuh cinta banget sama parfum ini, for real! Aku selalu pakai tiap habis mandi, jadi ngasih aroma segar ekstra ke badan.

Secara ketahanan, parfum ini tahan lama banget. Kalau disemprot ke kulit, wanginya bisa bertahan hingga 6 jam. Bahkan pas aku cuci tangan pakai sabun, aromanya gak hilang! Aku juga beberapa kali semprot ke baju, dan surprisingly tahan lebih lama. Sampai besoknya pun masih tetep nempel wanginya. Sesuai dengan klaimnya yang bisa tahan hingga 8 jam.

Oh iya, HINT juga menyediakan layanan engraving yang bisa kalian request saat membeli parfumnya. Jadi botol parfum kalian serasa lebih personalized dan berkesan. Cocok banget lho buat kado untuk orang-orang tersayang.

So, apakah parfum unik satu ini worth to try? Absolutely! Minimal kalian harus coba varian ini sekali seumur hidup. Aku juga eyeing varian parfum HINT yang lain nih, haruskah aku beli dan review juga? Kira-kira, ada aroma parfum HINT yang kalian rekomendasikan gak? Coba drop di kolom komentar ya!

Produk-produk HINT bisa kalian beli secara online melalui website mereka di www.hintofyou.com dan di Shopee.


16 Comments:

  1. suka banget sama packagingnya, simple tapi mahal. Wah cocok nih buat kado seseorang, apalagi bisa custome, berasa spesial banget.

    BalasHapus
  2. Packagingnya cakep banget kak. Varian ini masuk wishlist ku termasuk beberapa varian terbaru Hint Fabric Series. Penasaran banget sama wanginya. Jadi makin pengen punya deh huhuhu

    BalasHapus
  3. Udah pernah sniffing si Metaverse, dan menurutku ini masih oke banget buat yang pengen kecium seger abis mandi, tapi bukan yang artificial soapy gitu. Selain Metaverse, Resurrected juga soapy, lho, kak. Cobain, deh.

    BalasHapus
  4. Wangi soapy begini yang enak. Bisa bikin badan wangi kayak abis mandi, meski belum mandi. Cocok buat mas-mas kantoran yang suka lembur, biar tetep fresh dan pede di kantor sape malem.

    BalasHapus
  5. wanginya tahan lama ya hingga 8 jam lho.
    cocok buat yang sering beraktivitas di luar ruangan karena bisa tetap wangi sepanjang hari
    terus botol parfumnya juga unik. Memang Hint ini terbaik

    BalasHapus
  6. aku juga tertarik nie kak dengan HINT Metaverse karena klaim nya yang diproduksi dengan menggunakan AI dan mengahadirkan aroma yang segar seperti habis keluar dari kamar mandi :)

    BalasHapus
  7. Kak, ku jadi mupeng bangettt buat cobaaaa.
    apalagi Menggunakan GreenScent Technology™ yang diformulasikan lebih dari 50% bahan natural/alam sehingga menghasilkan aroma green yang lembut, menenangkan, dan ringan.
    Waduh makin pengiiinn

    BalasHapus
  8. Parfum tuh sesuatu yang ga bisa lepas deh dari kehidupan kita sehari-hari. Ditambah lagi sekarang bertebaran brand lokal yang keluaran parfumnya itu bagus-bagus. Salah satunya hint ini, plusnya lagi udah halal lagi. Bakal jadi salah satu brand favorit sih

    BalasHapus
  9. Metaverse ini wanginya di awal soapy terus ke sana wanginya kentara banget anggur gitu. COcok untuk pecinta wewangian fruity menurutku

    BalasHapus
  10. Penasaran dengan aromanya dan suka sekali dengan desainnya yang sangat cantik dan modern dan keliatannya travel size banget ya jadi enak dibawa kemana saja

    BalasHapus
  11. packaging-nya mewah banget, asli jadi kepo kepengen sniffing..
    kemaren di jakarta x beauty booth hint rame mulu jadi ga sempet cobain, abis ini pokonya harus punya juga fixxxxx!! hihi

    BalasHapus
  12. eh lucu banget isinya memang berwarna ya kak? kepikiran buat dijadiin wedding gift nih, bisa nambah grafir nama gitu kan ya?

    BalasHapus
  13. Aku punya yg Realm, bingung kok gak ada tulisan2 futuristik di depannya, ternyata khusus packaging Metaverse aja yaa, unik bangedd 😍😍

    BalasHapus
  14. Wahh pas banget aku lagi cari parfum ini 😍 eh ketemu review lengkapnya . Jadi ga ragu lagi deh ^^ makasi yaaa

    BalasHapus
  15. Bentuk botolnya lucu. Wanginya futuristik pula
    Wajib dicoba nih parfumnya
    Aku suka parfum dgn aroma yg tahan lama

    BalasHapus
  16. Wajib beli ini. Harganya terjangkau, wanginya tahan lama dan halal lagi. Jadi tenang dan percaya diri pakai hint

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.