30 Agustus 2024

Review: Bikin Kulit Lebih Sehat dengan Direset Scarlett Pakai Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer!

review gel moisturizer scarlett

Siapa sih yang gak kenal sama Scarlett? Brand kecantikan satu ini sudah wara-wiri di berbagai platform dan namanya terus populer hingga sekarang. Dari yang awalnya cuma punya produk body lotion, sekarang Scarlett juga punya skincare yang kualitasnya gak kalah bagus.

Yang aku suka dari Scarlett, harga produknya murah meriah. Terjangkau banget buat aku, kaum mendang mending yang suka perhitungan pas beli produk skincare.

Beberapa waktu yang lalu, aku dapat PR package dari Scarlett yang isinya produk terbaru mereka. FYI, aku sudah jadi user setia Scarlett sejak tahun 2020 lho, hampir semua produknya sudah pernah aku pakai dan gak ada yang failed. That's why aku happy dan excited banget pas menerima produk baru ini.


scarlett gel moisturizer

Scarlett mengeluarkan gel moisturizer yang diberi nama Aqua Reset & Barrier dengan konsep Direset Scarlett. Aku suka banget sama kemasan box-nya yang mengambil konsep lift. Filosofinya sih, produk ini diharapkan dapat membuat skin barrier lebih sehat atau ke level yang lebih baik. 

Ini bukan pertama kalinya aku pakai produk skincare dari Scarlett. Sebelumnya aku sudah pernah coba serum dan day & night cream-nya, lalu aku juga sempat coba maskernya. Semuanya aku suka!


Kali ini aku mau membahas lengkap tentang gel moisturizer terbaru Scarlett. Siapa tahu kalian ada yang mau coba, review ini bisa kalian jadikan acuan sebelum membeli produknya. So, simak terus review ini sampai akhir!

Product Knowledge


Ada 3 varian gel moisturizer yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kulit, yaitu untuk hydrating, brightening, dan acne care. Aku akan jelaskan dulu satu-satu, baru nanti aku jelaskan experience saat aku pakai produk ini.

Scarlett Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer


gel moisturizer scarlett

Seperti namanya, gel moisturizer Scarlett yang varian Hydra Boost ini punya fungsi utama untuk menghidrasi kulit. Produk ini mengandung berbagai nutrisi yang bagus untuk menghidrasi kulit, seperti D-Panthenol dan 4D Hyaluronic Acid.


Selain Panthenol dan Hyaluronic Acid, moisturizer ini juga mengandung Jeju Aloe Vera & Peptide. Aku sudah pernah pakai semua bahan ini dan aman banget buat kulitku. Malah bikin kulit lebih lembap dan kenyal.

Info lebih lanjut tentang varian ini bisa kalian cek di official website Scarlett di sini.

Scarlett Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer


review scarlett aqua reset & barrier gel moisturizer

Dari awal aku terima PR package dari Scarlett, varian Glow Bright ini langsung menyita perhatianku. Karena memang aku punya permasalahan kulit kusam, jadi aku penasaran banget sama varian ini. Gel moisturizer ini mengandung berbagai bahan pencerah seperti Niacinamide dan Peach Extract.


Selain mencerahkan, gel moisturizer ini juga bagus untuk melindungi skin barrier dan meremajakan kulit berkat adanya kandungan Skinmimics®. Lalu juga bisa membantu menenangkan kulit karena mengandung Calendula

Informasi lengkapnya bisa kalian cek di sini.

Scarlett Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer



Kalau kalian punya problem kulit berjerawat, pasti suka banget deh sama varian gel moisturizer Scarlett yang ini! Varian Acne Peace ini mengandung banyak bahan yang bagus untuk merawat kulit berjerawat seperti Heartleaf & Encapsulated Salicylic Acid. Kedua bahan ini tergolong sebagai multi microbial defense yang berfungsi untuk menenangkan jerawat sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat.


Gel moisturizer ini juga mengandung Witch Hazel Extract dan Tea Tree yang masing-masing berfungsi untuk mengontrol minyak pada kulit dan melindungi pori-pori dari jerawat. Oh iya, witch hazel terkenal banget karena oil control-nya lho, jadi gak usah diragukan lagi!

Info lengkap tentang varian ini bisa kalian baca di sini.

Review & Result


Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini punya kemasan pump dengan desain botol kotak. Aku suka banget sama bentuk kemasannya karena kelihatan premium. Pas awal lihat aku kira bahannya kaca, tapi ternyata plastik. Meskipun plastik tapi tebal dan kokoh lho, jangan salah!

Seperti namanya, gel moisturizer ini punya tekstur yang benar-benar gel. Warnanya bening dan ringan banget. Bahkan aku gak menyangka bakal ada produk moisturizer yang teksturnya seringan ini. Secara konsistensi mirip banget seperti serum, tapi ini versi yang lebih lembap. Perbandingan tekstur ketiga varian gel moisturizer Scarlett bisa kalian lihat di bawah ini.

tekstur scarlett gel moisturizer

Selain teksturnya yang aku suka, aku juga jatuh cinta sama aromanya. Karena tiap varian punya aroma yang berbeda dan khas. Pokoknya cocok banget deh sama variannya. Seperti yang varian Hydra Boost, aromanya refreshing, varian Glow Bright aromanya floral & sweet, dan varian Acne Peace aromanya khas seperti tumbuhan & segar.

Aku pakai ketiga moisturizer ini secara selang-seling, tapi lebih sering pakai yang varian Glow Bright karena kulitku memang sering kusam. Selama aku pakai, aku belum notice ada perubahan besar di kulitku sih (seperti mencerahkan, mengatasi jerawat dan lain-lain). Tapi secara kelembapan, no complain sih, bagus!

Menurutku efek lembapnya pas! Di kulitku yang berminyak, rasanya nyaman banget pas dipakai. Terus mudah meresap juga dan gak lengket. Aku suka banget! Yang varian Hydra Boost menurutku efek lembapnya lebih ekstra, tapi tetap ringan dan nyaman.

Aku pakai gel moisturizer ini di pagi dan malam hari. Pas dipakai pagi hari, gak bikin kulit gerah dan gak lengket juga. Karena aku tinggal di daerah yang cuacanya sering panas, jadi aku happy banget bisa ketemu produk ini! Terus pas dipakai malam hari, lembapnya juga pas. Bisa mantain kelembapan kulit sampai bangun di pagi hari.

Ini foto before-after aku pakai gel moisturizer Scarlett. Maafkan lighting-nya jelek banget, jadi warnanya gak konsisten. Tapi kelihatan kan kalau kulitku jadi lebih glowing dan lembap?

before after scarlett gel moisturizer

Dari ketiga varian yang aku coba, aku paling suka sama yang varian Glow Bright karena lembapnya oke dan sesuai sama permasalahan kulitku yang sering kusam. Kemudian aku juga suka dengan varian Hydra Boost karena bisa menambah hidrasi dan kelembapan buat kulitku, tapi tetap ringan dan gak bikin berminyak.

Untuk yang varian Acne Peace menurutku sih biasa aja, karena aku memang jarang banget jerawatan. Mungkin yang varian ini mau aku kasih ke pacarku biar dia bisa coba. Dia punya kulit acne prone, jadi siapa tahu works. Nanti review-nya aku bikin terpisah ya, dari POV dia.

So far, aku puas banget sama performa gel moisturizer Scarlett ini. Harga produknya pun terjangkau banget. Untuk berat produk 80ml, harganya cuma Rp69.000. Murah banget, kan? Aku sih pasti bakal repurchase kalau habis. Apakah kalian tertarik untuk mencoba?

Scarlett Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini bisa kalian beli di official store Scarlett yang ada di website dan berbagai e-commerce, atau bisa kalian kunjungi melalui link ini. Kalian juga bisa cek keaslian produk Scarlett yang kalian punya di link ini!

Oh iya, disclaimer, hasil di kulit setiap orang mungkin berbeda ya! So, are you ready to #DiresetScarlett pakai #AquaResetBarrier gel moisturizer?

10 Comments:

  1. Fav aku banget nih, ringkes dan travel friendly banget moisturizer nya

    BalasHapus
  2. Samaan aku pun lagi pake moisturizer ini! So far teksturnya nyaman di kulit yaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, betuuull!! Nyaman banget sampai gak mau ganti ke moisturizer lain😭

      Hapus
  3. aku pake ini juga... paling suka yang biru sih soalnya kulit aku kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang biru cakep juga kak, di aku lembapnya oke banget!!

      Hapus
  4. Surprisingly aku tuh mmg lg cari moisturizer tp yg lebih cepet nyerap dan ga yg bentuk lotion dan ini tuh seperti menjawab kebutuhan aku banget. Scarlett emang keren si inovasinya. Aku suka banget produk2nya mau coba ini juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku relate banget kak! Soalnya yang bentuk lotion kadang agak too much buat kulitku. Tapi pernah coba moisturizer gel lain, performanya kurang oke😭

      Hapus
  5. Udah ada yang baru lagi nih dari scarlett

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.