26 September 2024

Rate & Review Semua Body Lotion yang Aku Punya

review body lotion

Selain mencoba skincare, aku juga suka banget explore produk body care, terutama body lotion. FYI, aku punya jenis kulit badan yang cenderung kering. Kalau pas lagi kering banget bisa sampai gatal dan mengelupas. That's why aku selalu punya banyak produk body lotion karena yaaa... selain kemakan iklan, gemes juga pengen coba-coba produk baru.

Pas aku lihat, body lotion aku ternyata lumayan banyak. Jadi aku kepikiran buat bikin rate & review produk body lotion yang aku punya. Isinya akan ada mini review, jadi bisa kalian jadikan acuan sebelum beli produknya. Semua reviewnya jujur, sesuai dengan experience aku saat mencoba produknya satu persatu.

Next, aku juga mau bikin full review dari produk-produk yang ada di list ini, biar makin jelas juga gimana tekstur dan performanya. So, here we go!

1. Rate & Review Shinzui Skin Lightening Body Lotion Hana


review body lotion shinzui

Di daftar pertama, ada body lotion dari Shinzui. Pasti kalian gak asing lagi kan sama produk satu ini? Karena memang populer banget dan bisa mudah kalian temukan dimana saja. Aku beli produk ini karena harganya murah dan tertarik sama klaimnya yang bisa mencerahkan kulit. Kebetulan pas itu aku lagi cari body lotion yang memang buat brightening.

Jujur, aku kurang suka sih. Dari tekstur, aroma, sampai feels-nya di kulit menurut aku kurang nyaman. Teksturnya agak sedikit berat dan aromanya jadul banget. Pas dioles ke kulit sih gampang banget, tapi setelahnya kayak lengket dan bikin kulit gerah.

Efek mencerahkannya juga gak ada sih menurut aku, karena aku udah habis 2 botol dan gak melihat ada perubahan di kulitku. Apa mungkin kurang ya? Yaaa... menurutku untuk harga 15-20ribuan, not bad lah. Tapi buat aku sih gak dulu, better pakai brand lainnya. Rate dari aku 4/10.

CEK HARGA & BELI DI SHOPEE

CEK HARGA & BELI DI LAZADA

CEK HARGA & BELI DI TOKOPEDIA


2. Rate & Review Vaseline Soft + Glow Gluta Vitamin SPF 20 Serum


review body lotion vaseline

Aku sebenarnya gak terlalu tertarik untuk coba lotion Vaseline yang satu ini. Tapi akhirnya ya aku coba juga karena ini freebies dari goodie bag Surabaya x Beauty 2024. Sebelumnya, aku udah suka banget sama body lotion Vaseline yang pink karena beneran mencerahkan dan murah meriah. Jadi aku penasaran gimana performa produk ini.

Secara tekstur sih masih sama seperti lotion pink-nya yang legendaris itu. Aromanya juga mirip. Tapi ada bedanya lho! Lotion ini lebih cepat meresap dan lebih enteng! Mungkin karena namanya lotion serum kali ya. Lembapnya juga pas di kulitku, nyaman dan gak over. Yang paling aku suka, efek cerahnya ada! Aku habis 1 tube dan aku notice warna kulitku naik beberapa tingkat.

Meskipun ada SPF, tapi aku gak yakin sama performa proteksinya. Jadi sebaiknya tetap pakai sunblock ya! Sayangnya sih aku gak akan repurchase produk ini karena masuk list boikot. Aku masih cari alternatifnya, yang mirip dan kalau bisa harganya juga terjangkau, hehehe. Kalau kalian ada rekomendasi, boleh spill di komentar ya! Rate dari aku 8/10. 

CEK HARGA & BELI DI SHOPEE

CEK HARGA & BELI DI LAZADA

CEK HARGA & BELI DI TOKOPEDIA


3. Rate & Review Precious Skin Whitening Body Cream


Aku beli ini karena kalap aja sih. Pas itu lagi scroll e-commerce oren, terus lihat ada produk AHA serum yang kuning macam Mimi White itu. Akhirnya aku beli sekalian lotion ini biar nominalnya genap 50ribu. Aku gak expect ukurannya sebesar ini.

Pas pertama pakai sih aku suka banget karena teksturnya termasuk ringan dan gampang meresap. Aku kurang suka sama aromanya sih, karena wanginya jadul banget. Bukan tipe wangi kekinian. Sebenarnya aku prefer wangi-wangi yang lebih complex daripada yang simple kayak gini.

Untuk kelembapan, menurutku sudah cukup lah. Di kulitku yang kering, lembapnya termasuk bagus dan awet. Cuma yang aku sayangkan, setelah beberapa kali aku pakai malah terasa agak licin pas kena air atau keringat. Jadi ya cukup tahu aja sih, gak akan aku repurchase. Rate dari aku 6/10.

CEK HARGA & BELI DI SHOPEE

CEK HARGA & BELI DI LAZADA

CEK HARGA & BELI DI TOKOPEDIA


4. Rate & Review Nivea Extra Bright 10 Super Vitamins & Skin Foods Serum


Kalau urusan body care, aku cukup percaya sama Nivea karena aku pun juga pakai body lotion mereka sejak dulu. Bahkan aku termasuk orang yang sering banget coba produk body lotion Nivea. Salah satu produk yang aku coba adalah Nivea extra bright 10 vitamins body serum ini.

Aku penasaran banget karena gambar kemasannya beda dari body serum Nivea lainnya. Yang ini kelihatan lebih playful karena banyak gambar dan terlihat lebih segar. Ditambah lagi, aku juga penasaran sama aromanya. Karena di kepalaku auto muncul aroma berry saat melihat body serum Nivea ini.

Pas aku coba, ternyata aromanya sesuai seperti apa yang aku bayangian. Wanginya sweet berry yang comforting banget. Lembapnya juga bagus di kulitku yang kering, ringan, dan malah ini jadi lotion favoritku selama beberapa minggu. Akhirnya aku stop pakai karena nge-stain di baju dan sprei, bikin kuning-kuning di kain. Ew!! Rate dari aku 4/10.

CEK HARGA & BELI DI SHOPEE

CEK HARGA & BELI DI LAZADA

CEK HARGA & BELI DI TOKOPEDIA


5. Rate & Review Dear Me Beauty Brightening Multivitamin Body Gel


Sebenarnya ini bukan termasuk lotion ya, karena teksturnya lebih ke gel. Tapi gapapa deh, tetap aku masukkan karena aku juga pakai ini sebagai pelembap badan. Aku beli body gel Dear Me Beauty ini karena penasaran pas awal launching.

Setelah baca deskripsi produknya, aku tertarik banget dan langsung beli. Katanya sih ada aroma watermelon yang segar dan sweet, terus lembapnya bagus buat produk body care bertekstur gel. Apakah benar? Well, let's find out!

Untuk aroma, sesuai! Produk ini punya aroma watermelon yang super segar dan maniiiiss. Aku suka banget ngendus kulitku setelah pakai body gel ini. Tapi untuk kelembapan menurutku biasa aja, nothing special. Malah kalau dipakai agak lengket, gak langsung meresap. Kayaknya body gel ini juga gak dijual lagi sama Dear Me Beauty, jadi ya... Rate dari aku 4/10.

CEK HARGA & BELI DI SHOPEE

CEK HARGA & BELI DI LAZADA

CEK HARGA & BELI DI TOKOPEDIA


6. Rate & Review Naturally Speaking Joy Mangosteen Refreshing Body Lotion


Kalau kalian follow aku di Instagram, pasti ingat sama produk body lotion ini karena sering banget aku rekomendasikan. Ini body lotion dari Naturally Speaking, sister brand dari Erha. Tapi sayang banget sih karena brand ini kurang ngehype, padahal produknya bagus-bagus, dan body lotion ini salah satunya.

Aku langsung fall in love at first sight saat lihat produk ini, karena desain kemasannya bagus banget. Kelihatan ceria, warna-warni, fresh, dan unik deh! Terus aku juga penasaran sama performa dan aromanya, as always.

Body lotion Naturally Speaking ini punya daya lembap yang oke banget. Lembapnya awet dan nyaman di kulitku yang kering. Ditambah lagi aromanya enak, segar dan manis khas berry dan ada perpaduan mangosteen. Sayang aku kurang cocok sih sama bentuk kemasannya, tapi overall oke sih! Rate dari aku 9/10.

CEK HARGA & BELI DI SHOPEE

CEK HARGA & BELI DI LAZADA

CEK HARGA & BELI DI TOKOPEDIA


7. Rate & Review Earth Love Life Bulgarian Rose & East Nusa Vanilla Body Lotion Serum


Aku sudah tahu brand ini sejak lama, tapi belum tertarik mencoba. Karena aku pikir sama saja seperti brand body care yang banyak gimmick. Tapi ternyata, aku salah besar, guys! Bahkan aku gak menyangka kalau body lotion Earth Love Life ini bisa mengubah hidupku.

Dari awal, aku suka banget sama teksturnya yang super ringan. Pas diratakan ke kulit juga gak seret, pokoknya gampang banget dan meresapnya juga cepat. Dengan tekstur yang seringan ini, biasanya punya daya lembap yang tergolong biasa saja. Tapi body lotion ini beda!

Lembapnya bagus banget, awet. Bahkan bikin kulitku yang kering ini jadi lebih nyaman. Ditambah sama aroma rose vanilla yang feminine, soft, dan kekinian, bikin aku makin kesengsem sama body lotion ini. Beneran deh, aku selalu membanggakan dan merekomendasikan body lotion Earth Love Life ini ke orang-orang terdekatku. Rate dari aku 10/10.

CEK HARGA & BELI DI SHOPEE

CEK HARGA & BELI DI LAZADA

CEK HARGA & BELI DI TOKOPEDIA


8. Rate & Review Kallosa Olive Body Lotion


Aku excited banget saat pertama coba produk body care Kallosa. Karena ada kandungan olive oil yang gak cuma bikin kulit lembap tapi juga bikin cerah. Jadi aku langsung coba semua produknya dari varian olive, ada body scrub, body wash, dan body lotion.

Tekstur lotionnya tipe yang ringan, mirip kayak body lotion Earth Love Life. Gampang meresap dan finish-nya nyaman banget di kulit. Ditambah lagi aromanya juga unik. Aku mencium aroma greens yang refreshing.

Tapiii... Aku gak cukup puas sama body lotion Kallosa ini. Karena aku masih merasa kalau produk ini licin pas kena air. Ini salah satu alasan utama aku benci produk body lotion, dan sialnya, aku menemukan hal ini di produk Kallosa. Padahal aku klop banget sama aroma dan kelembapannya. Agak kecewa. Rate dari aku 7/10.

CEK HARGA & BELI DI SHOPEE

CEK HARGA & BELI DI LAZADA

CEK HARGA & BELI DI TOKOPEDIA


9. Rate & Review Careso Velvet Rose Body Lotion

Body lotion terakhir yang akan aku rate & review adalah Careso Velvet Rose Body Lotion. Aku pakai body lotion ini sejak tahun lalu, lengkap dengan body fragrance-nya. Secara aroma sih aku suka banget, karena ini tipe wangi yang kekinian. Aromanya mawar + vanilla yang soft & feminin.

Tapi... ada banyak hal uang bikin aku gak suka sama body lotion Careso ini. Salah satunya adalah ada partikel putih yang muncul pas produknya diblend. Hal ini bikin aku gak nyaman, karena aku prefer body lotion yang gampang diblend, gak meninggalkan residu, dan gak ada efek tone up.

Secara kelembapan juga menurut kurang banget, sorry. Aku punya kulit yang cenderung kering, jadi aku lebih suka body lotion yang melembapkan. Instead of yang ada efek tone up atau wangi doang. So, menurutku body lotion Careso ini lebih cocok buat yang kulitnya gak banyak masalah dan cari produk wangi. Rate dari aku 6/10.

CEK HARGA & BELI DI SHOPEE

CEK HARGA & BELI DI LAZADA

CEK HARGA & BELI DI TOKOPEDIA



0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.